PPKM DARURAT DIDUKUNG KEPALA SATPOL PP KAB. KAIMANA

0
193
Y. B. Leisubun (Kepala Satpol PP Kab. Kaimana)

Pada 3 Agustus 2021, di Kab. Kaimana, Y. B. Leisubun (Kepala Satpol PP Kab. Kaimana) selaku tokoh masyarakat Kab. Kaimana mendukung penerapan kebijakan PPKM di Kab. Kaimana, karena dirinya menilai penerapan kebijakan ini dapat menurunkan dan menekan angka kasus Covid-19 di Papua Barat, khususnya di Kab. Kaimana.

“Selaku Kepala Satpol PP Kab. Kaimana dan mewakili anggota, dirinya mendukung penerapan kebijakan PPKM di Kab. Kaimana, karena dirinya menilai tingkat kepatuhan masyarakat Kab. Kaimana dalam menjalankan kebijakan PPKM di wilayah dinilai masih rendah. Tetapi masyarakat yang aktif dan turut membantu dalam memaksimalkan penerapan kebijakan PPKM juga tidak sedikit” ujarnya.

“Perlu adanya pemahaman kembali terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang hingga saat ini belum melaksanakan himbauan seperti penerapan protokol kesehatan. Untuk itu saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kab. Kaimana untuk menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan, dan untuk selalu menjaganya selama beraktivitas diluar rumah. Saat beraktivitas dimanapun dan kapanpun diluar rumah juga harus terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” ungkapnya.

“Selain itu, dirinya mengingatkan kepada pihak yang berperan dalam penegakkan hukum dan pendisiplinan kepada masyarakat diharapkan dalam pelaksanaan tugasnya tidak bertindak dengan kasar terhadap masyarakat karena di media sosial sangat ramai isu tindakan kasar aparat penegak hukum terhadap masyarakat sipil. Serta permasalahan Covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Papua Barat khususnya di Kaimana, harapannya agar seluruh masyarakat dapat kompak saling memahami sehingga pandemi Covid-19 dapat segera terselesaikan” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here