PMKRI SORONG SELATAN : OTSUS HARUS DI LANJUTKAN

0
23
Ketua PMKRI Kabupaten Sorong Selatan, Agustinus Semunya

Ketua PMKRI Kabupaten Sorong Selatan, Agustinus Semunya dengan tegas menyatakan mendukung keberlanjutan Otsus serta revisi UU Otsus. Ia menilai bahwa Otsus sudah banyak memberikan kontribusi besar dalam kemajuan dan kesejahteraan di Tanah Papua.
“PMKRI Kabupaten Sorong Selatan tetap pada prinsip mendukung keberlanjutan Otsus Papua yang setidaknya telah memberikan kontribusi pembangunan fisik maupun non fisik di Tanah Papua. Pada periode selanjutnya, perlu perbaikan pada mekanisme penyaluran Dana Otsus agar masyarakat di seluruh lapisan dapat merasakan manfaat dari pemberlakuan Otsus Papua”, ucapnya.

Agustinus juga menanggapi pernyataan Komda PMKRI Region Papua Barat, Pilatus Lagowan, yang menyatakan sikap menolak keberlanjutan Otsus Papua.
“Statement yang disampaikan oleh Pilatus Lagowan bersifat pribadi dan tidak mencerminkan sikap organisasi. Hingga saat ini, tidak ada arahan dari PMKRI di Pusat maupun Provinsi untuk menyatakan sikap terkait penolakan keberlanjutan Otsus Papua. PMKRI merupakan salah satu organisasi yang tergabung dalam OKP Cipayung dan berorientasi pada prinsip nasionalisme atau kenegaraan”, lanjutnya

“Sikap atau tindakan yang berlawanan dengan keutuhan negara tentu tidak mencerminkan etika dari kader PMKRI yang senantiasa mendukung keutuhan NKRI. Seharusnya PMKRI lebih mengambil peran agar implementasi Otsus Papua pada periode berikutnya dapat lebih efektif dan efisien”, tambahnya.

Selain itu, PMKRI Kabupaten Sorong Selatan meminta untuk pembahasan keberlanjutan Otsus dapat melibatkan berbagai Tokoh di Tanah Papua.
“PMKRI Kabupaten Sorong Selatan menginginkan agar pembahasan keberlanjutan Otsus Papua di Jakarta dapat melibatkan Tokoh Pemuda dan Tokoh Prominen lainnya di Tanah Papua, sehingga regulasi yang dihasilkan sesuai dengan keinginan masyarakat dan menjaga Papua tetap dalam bingkai NKRI”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here