PLT. ASISTEN I SETDA KABUPATEN FAKFAK : “OTSUS MENINGKATKAN KUALITAS SDM OAP”

0
88
FOTO : Arobi Hindom (Plt. Asisten 1 Setda Kabupaten Fakfak)

Plt. Asisten 1 Setda Kabupaten Fakfak Arobi Hindom memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kediamannya pada Sabtu (1/5/21).

Otonomi Khusus yang merupakan amanat dari UU No. 21 Tahun 2001 adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan orang asli papua (OAP), sehingga harus mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Untuk kabupaten Fakfak sendiri hingga saat ini belum pernah terjadi aksi protes dari masyarakat khususnya OAP untuk menolak Otsus,” ungkap Arobi

Dirinya mengatakan bahwa secara umum program Otsus telah memberikan dampak secara positif, khususnya bagi peningkatan kualitas SDM OAP. Hal itu dapat dilihat dari jumlah OAP yang menduduki posisi-posisi strategis di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Fakfak.

“Anggaran Otsus telah memicu semakin meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat Kabupaten Fakfak. Artinya bahwa banyak dampak positif yang telah dirasakan masyarakat dengan adanya Otsus,” jelas Arobi

Dirinya menghimbau masyarakat khususnya OAP untuk terus mendukung program Otsus dalam rangka percepatan pembangunan kualitas SDM OAP menjadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here