PLN beri bantuan lima lampu penerangan jalan dukung PON Papua

0
89

Jayapura (ANTARA) – PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) memberikan bantuan lima unit lampu penerangan jalan senilai Rp260.000.000 dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih kepada Pemerintah Kota Jayapura.

Senior Manager SDM dan Umum PLN UIWP2B John S Yarangga di Jayapura, Selasa, mengatakan bantuan tersebut rencananya akan dipasang di beberapa lokasi perlombaan pada PON XX, salah satunya yaitu di sekitar Stadion Mandala.

“Selain itu beberapa titik di wilayah batas kota juga akan dibangun untuk membantu akses perjalanan masyarakat khususnya peserta perlombaan,” katanya.

Menurut John, pekerjaan lampu penerangan jalan tersebut ditargetkan dapat rampung selama dua bulan, di mana pada Januari 2021 diharapkan seluruh proses telah selesai, sehingga kesiapan fasilitas penerangan dapat maksimal sebelum PON XX dimulai.

“Selain mendukung kegiatan PON XX, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan fasilitas di Provinsi Papua,” ujarnya.

Ia berharap bantuan lampu penerangan jalan dapat mendukung aktivitas masyarakat di titik-titik yang masih memiliki penerangan terbatas.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru yang juga merupakan Ketua Forum CSR Pemerintah Kota (Pemkot) setempat mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PLN terhadap bantuan kepedulian lingkungan yang diberikan.

“Semoga ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk ditiru oleh pihak lainnya, kami berharap ini bisa menjadi salah satu cara dalam meningkatkan sinergitas antara pemerintah kota dan BUMN,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here