Pilkada serentak 11 kabupaten di Papua serap anggaran Rp497 miliar

0
33

Jayapura (ANTARA) – Ketua KPU Papua Theodorus Kossay mengakui, pilkada pada 11 kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak menyerap anggaran mencapai Rp497 miliar lebih.

“Anggaran yang disiapkan sebesar Rp497 miliar setelah terjadi perubahan di beberapa daerah yakni di Kabupaten Mamberamo Raya dan Keerom,”ujar Theodorus Kossay kepada Antara,Kamis.
Perubahan anggaran itu,lanjutnya, disebabkan dana yang dianggarkan tidak cukup sehingga terjadi dilakukan perubahan atau adendum.
Dikatakan, dana yang disiapkan itu terbesar berasal dari Kabupaten Yahukimo dan Merauke masing-masing Rp75 miliar, kemudian Kabupaten Yalimo Rp60 miliar. 
Kabupaten Boven Digoel dan Pegunungan Bintang masing-masing Rp50 miliar, Asmat Rp Rp45 miliar, Waropen Rp40 miliar, Nabire Rp37 miliar, Mamberamo Raya Rp30 miliar, Keerom Rp20 miliar dan Kabupaten Supiori Rp15 miliar. 
“Dari Rp497 miliar dana yang disiapkan yang sudah dicairkan tercatat Rp463 miliar,”kata Kossay. 
Ketika ditanya tentang daftar pemilih tetap (DPT), Ketua KPU Papua mengatakan, DPT di 11 kabupaten yang melaksanakan pilkada sebanyak 1.086.526 orang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here