Persija Jakarta bungkam Borneo FC empat gol tanpa balas

0
33

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Persija Jakarta membungkam Borneo FC dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 Grup B, yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Pada awal pertandingan, kedua tim sama-sama saling menekan untuk mencetak gol. Permainan dimulai dengan tempo sedang, namun tidak jarang terjadi beberapa kali pelanggaran dari kedua tim.

Hingga menit ke-27, kedua tim masih belum mampu mencetak gol, dan skor kaca mata masih bertahan. Baik Persija Jakarta maupun Borneo FC sama-sama mampu menciptakan peluang, namun belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Jual beli serangan dari kedua tim terus terjadi. Namun, hingga menit ke-37, belum ada peluang yang mampu dijadikan gol. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh tim Borneo FC, gagal akibat rapatnya barisan pertahanan Macan Kemayoran. Sementara Persija Jakarta mendapatkan beberapa peluang, namun belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Memasuki injury time babak pertama, Marko Simic mendapatkan dua peluang yang cukup baik. Namun, kedua peluang itu bisa dipatahkan pemain bertahan Borneo FC, dan mengamankan gawang yang dikawal Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Namun, tidak lama berselang, bermula dari tendangan penjuru, Marco Motta yang tepat berada di mulut gawang, mampu menyundul bola dan merobek gawang Borneo FC. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Hingga turun minum, kedudukan masih tidak berubah.

Memasuki babak kedua, permainan lebih terbuka. Pada menit ke-47, Persija Jakarta melakukan pergantian pemain, Marco Motta ditarik keluar, digantikan Riko Simanjuntak.

Tidak lama berselang, tepatnya menit ke-50, melalui serangan balik, Persija Jakarta menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol dicetak oleh Osvaldo Haay, yang mampu mengelabui pemain belakang Borneo FC, dan akhirnya menaklukkan kiper Gianluca Claudio.

Masuknya Riko Simanjuntak membuat daya gedor Persija Jakarta meningkat. Beberapa kali peluang tercipta untuk tim Macan Kemayoran.

Pada menit ke-54, Borneo FC melakukan pergantian pemain. Gianluca Claudio Pandeynuwu, Arya Putra Gerryan Lawolo, dan Ahmad Surahman, ditarik keluar, dan digantikan Angga Saputro , Muhammad Fajar Fathurrahman, dan Muhammad Ilham.

Menit ke-67, Persija Jakarta berhasil menambah keunggulan melalui Yann Motta Pinto. Yann Motta mampu memanfaatkan tendangan penjuru, dan menyundul bola untuk merobek gawang Borneo FC. Persija unggul 3-0 atas Borneo FC.

Borneo FC tetap berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun, peluang-peluang yang tercipta, belum mampu merepotkan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Hingga menit ke-75, baik Persija Jakarta maupun Borneo FC tidak mengendorkan serangan. Beberapa kali peluang tercipta, namun belum bisa diubah menjadi gol.

Marko Simic mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-79, yang bermula dari umpan Riko Simanjuntak. Namun, tendangan Simic masih sedikit melebar dan belum menambah keunggulan Macan Kemayoran. Simic kembali mendapatkan peluang emas menit ke-83, namun tendangan keras pemain tersebut bisa ditepis oleh Angga Saputro.

Akhirnya, pada menit ke-87, Simic yang mendapat umpan dari sayap kanan Persija Jakarta, mampu melesakkan bola ke gawang Borneo FC. Macan Kemayoran unggul 4-0 atas Borneo FC.

Memasuki masa injury time, Persija Jakarta terus menekan pertahanan Borneo FC. Sesekali, Borneo FC melakukan serangan balik, namun belum mampu mengancam gawang Persija Jakarta. Tendangan bebas di akhir pertandingan dari pemain Borneo FC Javlon Guseynov, masih mampu ditepis penjaga gawang Persija Jakarta. Hingga peluit akhir ditiup wasit Hamim Tohari, Persija Jakarta unggul 4-0 atas Borneo FC.

Susunan pemain:
Borneo FC – Gianluca Claudio Pandeynuwu, Javlon Guseynov, Komang Teguh Trisnanda, Wildansyah, Ahmad Surahman, Arya Putra Gerryan Lawalo, Leo Guntara, Sihran Amarullah, Sultan Samma, Terens Owang Puhiri, dan Nke Ondoua Guy Junior.

Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta – Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta Pinto, Marc Anthony Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu, Nico Saputra, dan Marko Simic.

Pelatih: Sudirman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here