PERLU ADANYA EDUKASI KEPADA MASYARAKAT DI SELURUH DISTRIK AKAN PENTING NYA PROGRAM VAKSINASI

0
27
Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Maybrat, Stefanus Kocu

Kita mengetahui bersama saat ini Pemerintah sangat gencar dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan tujuan Pemerintah dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah memvaksin setidaknya 70% populasi penduduk di Indonesia untuk mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Berkat usaha dari Pemerintah tersebut Indonesia masuk ke daftar 10 besar Negara dengan jumlah penyuntikan vaksin Covid-19 terbanyak. Indonesia juga menempati peringkat teratas di lingkup Asia Tenggara.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Maybrat, Stefanus Kocu mengatakan pelaksanaan Vaksinasi merupakan hal yang keharusan karena untuk menjaga kekebalan, menambah imunitas pada tubuh bagi kesehatan dalam membentengi dan mencegah penularan Virus Covid 19 yang masih ada saat ini dan saya sangat mendukung program vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat karena dengan diVaksin diharapkan dapat memutus penularan virus Corona (Covid-19) di Indonesia dan khususnya Kab.Maybrat.

“Masyarakat kab.Maybrat sebetul nya sangat beresiko tertular virus covid 19 kenapa, karena aktivitas masyarakat sering pergi/turun ke sorong disitu tingkat penularan kasus sangat tinggi baik yang dirawat maupun yang meninggal dunia oleh karena itu masyarakat harus protek membentengi diri dengan Vaksinasi dan penerapan Prokes” ujarnya.

“Perlu kita sadari bagi masyarakat semua khusus nya di kabupaten maybrat saat ini masih masa pandemi virus covid 19 perlunya kita menjaga kesehatan,saya selaku Kepala dinas kesehatan dan Satgas Covid-19, Kabupaten Maybrat untuk memberikan sosialisasi, pemahaman dan edukasi kepada masyarakat di seluruh distrik akan penting nya Program Vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah guna memutus penyebaran Virus covid 19 yang semakin ganas, Ayo vaksin demi papua sehat, kalo bukan sekarang kapan lagi kalo bukan kitorang siapa lagi” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here