Pemprov Papua lantik tiga kepala daerah peserta pilkada serentak 2020

0
28

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua kembali melantik tiga kepala daerah terpilih dari kabupaten peserta Pilkada Serentak 2020 yakni Waropen, Nduga, dan Boven Digoel.

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih karena pelaksanaan pilkada serentak berjalan baik sehingga dapat memperoleh kepada daerah terpilih sesuai dengan waktunya.

“Kami mengapresiasi karena tidak terjadi kekosongan jabatan dalam pemerintahan pada masing-masing kabupaten tersebut,” katanya.

Menurut Klemen, pasalnya, pada salah satu wilayah, masa kepemimpinan kepala daerahnya segera berakhir sehingga dengan pelantikan tersebut tidak akan terjadi kekosongan jabatan.

“Sedangkan untuk kabupaten yang mengalami kekosongan jabatan, harus segera dicari solusinya,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengingatkan agar kepala daerah yang baru dilantik ini menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Pemprov Papua.

“Pemerintah provinsi merupakan perwakilan pusat di daerah sehingga apapun harus berkomunikasi dengan baik,” katanya lagi.

Ketiga kepala daerah tersebut yakni Bupati dan Wakil Bupati Waropen hasil Pilkada 2020 Yermias Bisai-Lamek Maniagasi, Bupati Nduga sisa masa jabatan 2017-2022 Chaerul Anwar dan Bupati Boven Digoel sisa masa jabatan 2016-2021 Wentius Nimiangge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here