PEMBUBARAN FPI MENIMBULKAN KENYAMANAN BAGI MASYARAKAT UMUM

0
34
Foto : Budi Priambodo Ketua Paguyuban Lestari Jaya/Ikatan Suku Jawa Kab. Sorong Selatan

Pembubaran FPI di Indonesia menimbulkan kenyamanan bagi masyarakat umum terutama di tanah Papua, hal ini di tegaskan oleh Budi Priambodo sebagai Ketua Paguyuban Lestari Jaya/Ikatan Suku Jawa Kab. Sorong Selatan dengan peryataannya yang menentang FPI karena memproklamirkan syariat Islam di Indonesia.

“Indonesia merupakan negara dengan tingkat diversitas identitas sosial yang tinggi, pemberlakuan syariat Islam yang dicita-citakan FPI hanya akan mengarah kepada disintegrasi bangsa Indonesia dan secara tidak langsung FPI justru menentang nilai nilai Pancasila” tegasnya.

“Kami Suku Jawa di Kab. Sorong Selatan mendukung penuh segala kebijakan pemerintah pusat untuk menciptakan stabilitas keamanan dan politik yang merupakan prasyarat dalam pembangunan di Indonesia” lanjutnya.

“Toleransi antar etnis dan umat beragama di Kab. Sorong Selatan sudah cukup baik dan isu yang disuarakan oleh FPI justru mengakibatkan respon negative dari penduduk non muslim. Masyarakat Suku Jawa bersama-sama dengan suku lainnya di daerah akan menolak kehadiran FPI” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here