Pelantikan DPD GERCIN Papua Barat, Bung HYU: “GERCIN Hadir Mewarnai Perpolitikan Dengan Cinta dan Kasih Sayang”

0
42
Pelantikan DPD GERCIN Papua Barat Periode 2020-2025
Pelantikan DPD GERCIN Papua Barat Periode 2020-2025

MELANESIAN INFO, MANOKWARI – Ketua Umum Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN) Hendrik Yance Udam melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GERCIN Provinsi Papua Barat Periode 2020-2025. Acara pengukuhan ini berlangsung pada Selasa (18/08/2020) di Hotel Swiss Bell Manokwari.

Napoleon Fakdawer ditetapkan sebagai Ketua, Julianus Kadiwaru sebagai Sekjen DPD GERCIN, Toto Iswanto sebagai Bendahara Umum GERCIN.

Mengawali sambutannya, Napoleon Fakdawer yang dilantik sebagai Ketua DPD GERCIN Papua Barat menyampaikan bahwa GERCIN merupakan sebuah Ormas yang luar biasa karena visi misinya menjaga dan mengawal NKRI.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga Papua dan mengawal Indonesia yang kita cintai” pinta Napoleon.

Selanjutnya Hendrik Yance Udam atau lebih familiar disapa Bung HYU dalam sambutannya menyampaikan bahwa GERCIN murni lahir dari ide-ide kreatif anak bangsa dan dari rahim ibu Pertiwi disaat situasi politik Papua berguncang dengan penolakan Otsus Jilid II untuk mewarnai perpolitikan bangsa dengan cinta dan kasih sayang.

“Tugas dari GERCIN adalah selamatkan generasi Papua yang terpapar oleh narkoba dan separatis, kita sadari bahwa tugas ini bukan merupakan tugas mudah kerana berhadapan dengan saudara kita sendiri yang berambut keriting dan berkulit hitam, oleh sebab itu kita harus pintar dalam memberikan informasi dan pengertian kepada saudara/i yang berbeda pendapat” ujar Bung HYU.

Bung HYU juga mengajak untuk berjuang membantu pemerintah melawan penyebaran virus Covid-19 yang sedang melanda negara.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Papua Barat yang dibacakan oleh Niko Tike Untung, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan mengatakan tugas dan tanggung jawab yang diemban GERCIN Papua Barat harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan berprinsip menjaga Tanah Papua menuju Papua Barat yang aman dan sejahtera sesuai motto Papua Barat.

“Kedepannya diharapkan GERCIN dan Pemerintah Provinsi Papua Barat dapat bersinergi dengan sebaik-baiknya” ungkap Niko.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh Forkopimda Papua Barat diantaranya Staff Ahli Sosbud Pangdam XVIII/Ksr, Dirintelkam Polda Papua Barat, Sekretaris Kesbangpol Papua Barat. Turut hadir juga Ketua Ikatan Toraja Kab. Manokwari Ir. Appi Pakilaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here