PEGAF DUKUNG LANJUTKAN OTSUS UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN SDM PAPUA

0
38
Oni Nuham - Anggota DPRD Kabupaten Pegaf
Oni Nuham – Anggota DPRD Kabupaten Pegaf

Otonomi Khusus (Otsus) sudah banyak dirasakan masyarakat Papua dan Papua Barat, khususnya bagi masyarakat di kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) yang sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur terutama akses transportasi agar dapat menunjang perekonomian warga.

Oni Nuham selaku anggota DPRD kabupaten Pegaf mengatakan bahwa masyarakat Pegaf sangat mendukung kelanjutan Otsus. Dirinya memastikan tokoh adat dan tokoh masyarakat tidak akan menolak Otsus, justru sangat bersyukur dengan dilanjutkannya Otsus.

“Kami selaku Anggota DPRD Pegaf dan juga sebagai tokoh masyarakat mengajak untuk mendukung kelanjutan Otsus Jilid II di tanah Papua dan Papua Barat” ucap Oni kepada awak media.

Oni mengajak masyarakat asli Papua yang ada di Pegaf agar mendukung kelanjutan Otsus di tanah Papua dan Papua Barat, karena dengan dana Otsus yang begitu besar diharapkan dapat meningkatkan pembangunan disegala bidang, baik infrastruktur maupun sumber daya manusia orang asli Papua.

Selain itu Oni juga meminta pemerintah daerah dapat memanfaatkan dana Otsus untuk pembangunan infrastruktur yang kedepannya dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.
“Pegaf masih membutuhkan Otsus untuk segala bidang pembangunan, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Karena sampai sekarang Pegaf belum memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tetap” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here