PDT. MOSES WARAN : “PENTINGNYA OTSUS BAGI MASYARAKAT PAPUA”

0
137
Pdt. Moses Waran (Ketua DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Kab. Mansel)
Pdt. Moses Waran (Ketua DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Kab. Mansel)

Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) merupakan kebijakan pemerintah pusat bagi orang asli Papua yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat Papua dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia, khususnya pada bidang pendidikan dan kesehatan.

Selama 20 tahun implementasi Otsus, Ketua DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Kab. Mansel Pdt. Moses Waran menjelaskan telah banyak manfaat yang diterima masyarakat Papua. Mulai dari percepatan pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, bandara, perumahan dan lainnya, juga pembangunan SDM berupa pembiayaan sekolah serta dari sektor kerohanian dan keagamaan, Otsus juga berkontribusi membangun banyak sarana ibadah, baik itu gereja, masjid dan rumah ibadah lainnya.

Moses berharap dalam Otsus jilid II nanti akan lebih transparan, baik dari sisi program kerjanya maupun penggunaan anggaran. Hal ini dinilaii penting mengingat dana Otsus yang begitu besar harus dapat dirasakan manfaatnya sampai ke masyarakat akar rumput.

Moses mengajak seluruh masyarakat Papua agar mendukung kelanjutan Otsus dan tidak terpengaruh isu-isu negatif terkait Otsus yang sengaja dibuat oleh oknum kelompok tidak bertanggung jawab yang bertujuan mengganggu kestabilan keamanan ditengah masyarakat. “Mengingat pentingnya Otsus bagi kita masyarakat Papua, maka harus kita dukung”, tutup Moses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here