PDT. JONNY WENAN DAWAN: “JEMAAT JANGAN TERPENGARUH ISU TOLAK OTSUS”

0
25
Pdt. Jonny Wenan Dawan (Gereja Mesianik Indonesia Kabupaten Sorong)
Pdt. Jonny Wenan Dawan (Gereja Mesianik Indonesia Kabupaten Sorong)

Manfaat Otonomi Khusus (Otsus) sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, baik di Papua maupun Papua Barat. Hal tersebut tersirat dari salah seorang pemuka agama di Kab. Sorong, Pdt. Jonny Wenan Dawan, beliau mengatakan bahwa pelaksanaan Otsus sejauh ini berjalan cukup baik di Kab. Sorong. Tidak adanya gejolak ditengah masyarakat terkait penolakan Otsus menandakan berhasilnya Otsus selama ini.

“Kebijakan pemerintah dalam bentuk apapun yang penting memihak kepada rakyat pasti didukung termasuk pelaksanaan Otsus harus dilaksanakan dengan benar dan tepat sasaran supaya seluruh masyarakat bisa merasakan hasilnya”, ungkap Jonny menyikapi rencana kelanjutan Otsus Jilid II. Dia pun berharap agar pada revisi UU Otsus nantinya dapat mengambil hikmah dari kekurangan-kekurangan Otsus yang sebelumnya.

Sebagai salah satu pemuka agama di Gereja Mesianik Indonesia Kabupaten Sorong, Jonny meminta kepada jemaat agar mendukung semua program pemerintah yang manfaatnya akan dirasakan sendiri oleh masyarakat. “Sudah menjadi kwajiban dan tugasnya untuk menyampaikan hal-hal yang baik kepada jemaatnya termasuk penyampaian program-program pemerintah pusat maupun daerah yang mana Program Otsus ada didalamnya” tegas Jonny.

Jonny juga mengimbau kepada jemaat agar tidak terpengaruh isu-isu negatif dan hasutan/provokasi untuk menolak Otsus yang akan mengganggu stabilitas dan keamanan di Kab. Sorong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here