PDT. GENOS BURDAM HARAP JEMAAT DUKUNG OTSUS DEMI KESEJAHTERAAN

0
190
Pdt. Genos Burdam S.Th (Ketua Badan Pekerja Sinode GKI Wilayah 11 Raja Ampat)
Pdt. Genos Burdam S.Th (Ketua Badan Pekerja Sinode GKI Wilayah 11 Raja Ampat)

Dampak positif yang dirasakan masyarakat Papua sejak diberlakukannya Otonomi Khusus (Otsus) 20 tahun silam sangat besar. Mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas sarana dan pelayanan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia bidang pendidikan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat Papua.

Dukungan keberlanjutan Otsus terus mengalir dari berbagai kalangan, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, akademisi, dan lainnya. Ada juga yang berharap agar ada perubahan besar dalam tata kelola Otsus untuk meminimalisir potensi kecurangan atau penyelewengan dana sehingga masyarakat Papua dapat merasakan secara utuh dana Otsus yang begitu besar.

Pdt. Genos Burdam S.Th, Ketua Badan Pekerja Sinode GKI Wilayah 11 Raja Ampat mengungkapkan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus bagi Papua dan Papua Barat. “Demi kesejahteraan masyarakat Papua, khususnya di Kab. Raja Ampat, kami sangat berharap Otsus dilanjutkan”, ungkap Genos.

Genos menilai pemerintah perlu melakukan evaluasi sehingga Otsus dapat lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat asli Papua. Dengan demikian seluruh masyarakat Papua, termasuk jemaat gereja dapat lebih sejahtera baik dalam hal perekonomian, kesehatan dan pendidikan.

Genos meminta dan mengajak seluruh warga jemaat untuk mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II demi memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat. “Saya himbau kepada warga jemaat untuk mendukung Otsus Jilid II demi kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat”, tutup Genos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here