PASTOR HILARIUS SERUKAN MASYARAKAT DUKUNG VAKSINASI COVID-19

0
23
FOTO: Pastor Hilarius Soro, OSA (Tokoh Agama Katolik di Kabupaten Manokwari)

Tokoh agama Katolik di Kabupaten Manokwari mengapresiasi langkah pemerintah dalam melawan pandemi covid-19 dengan program vaksinasi massal yang saat ini sedang berjalan di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Pastor Hilarius Soro ketika ditemui di Sekolah Menengah Atas (SMA) Katholik Villanova Manokwari, Senin (18/1/21).

Pria yang saat ini aktif menjadi guru di sekolah tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Bahkan, dirinya berdoa dan berharap vaksinasi bisa segera dilaksanakan secara menyeluruh.

“Kami pimpinan umat Katolik sangat berharap pemerintah dapat segera melaksanakan vaksinasi guna mencegah kemungkinan adanya korban jiwa,” ungkap Pastor Hilarius.

Guna mencegah covid-19, dirinya menuturkan akan melakukan koordinasi dengan Keuskupan Manokwari-Sorong. “Kami sebagai pimpinan Gereja Katolik akan mendorong Uskup Manokwari- Sorong untuk memberikan seruan dalam rangka mendukung vaksinasi yang diprogramkan pemerintah,” tuturnya.

Selain itu, ia menghimbau masyarakat agar tidak menghiraukan protokol kesehatan meskipun vaksinasi telah dilakukan. “Masyarakat tetap perlu menerapkan prokes 3M dan 3T, itu penting sebagai upaya pencegahan,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here