Paslon Wan-Tas siapkan 1.000 masker untuk kampanye Pilkada serentak

0
82

Jayapura (ANTARA) – Pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti (Wan-Tas) menyiapkan 1.000 masker digunakan dalam setiap tahapan kampanye pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020.

“Paslon nomor urut tiga Kristian Wanimbo-Yonas Tasti sudah menyiapkan masker serta peralatan pendukung lain, itu kami telah siapkan yang akan digunakan dalam setiap tahapan kampanye,” kata Juru Bicara Paslon Wan-Tas, Dino Renyaan ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Selasa.

Sesuai hasil rapat di Burumeso, menurut dia, disepakati masker yang disampaikan untuk digunakan dalam masa kampanye sebanyak 1.000 masker, dan sementara masih dalam proses pengadaan. Selain masker, pihaknya juga menyiapkan baju untuk dipakai saat kampanye.

Ia menyebut, masker dan juga kesiapan lain dalam tahapan persiapan kampanye pada Pilkada Serentak 2020 waktunya sangat mepet.

Tahap penetapan setelah tiga hari pencabutan, setelah tiga hari lagi kampanye damai lalu dilanjutkan dengan kampanye lanjutan oleh masing-masing pasangan calon. 

Dino mengatakan, khusus pasangan calon nomor urut tiga yang ditekankan yaitu masker karena masker itu harus dan wajib untuk digunakan, bukan hanya pasangan calon, tetapi dimana-mana harus menggunakan masker.

“Kami sudah rapat di Burumeso, Mamberamo Raya, kebetulan pasangan calon nomor urut tiga itu, teman-teman LO/penghubung itu ada tiga orang saya sendiri sebagai juru bicara, dan ada dua orang teman lagi,” ujarnya.

Terkait protokol kesehatan, kata dia, kampanye dibatasi cukup 50 orang dalam segala pertemuan umum di wilayah dimana dibagikan jadwal kampanye.

“Untuk paslon nomor urut tiga, kami sudah rapat di Burumeso beberapa minggu lalu, saya sebagai moderator menyampaikan bahwa kami taat kepada peraturan yang dikeluarkan oleh  pemerintah yakni menaati protokol kesehatan dalam masa kampanye,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga tidak serta merta semua totalitas jadwal yang diberikan, tempat dimana lokasi-lokasi kampanye itu hanya dibeberapa titik saja, karena memang kondisi dan keadaan hari ini pandemi COVID-19 berskala internasional bukan hanya nasional dan lokal di Kabupaten Mamberamo Raya saja.

Ia menambahkan, dirinya sebagai juru bicara pasangan calon nomor urut tiga, sudah menyampaikan kepada calon dan tim untuk tetap taat kepada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dan juga penyelenggara pemilu yang sudah disampaikan ke setiap pasangan calon, khususnya paslon nomor urut tiga.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here