PANDEMI COVID-19 MELANDAI, BIN DAERAH PAPUA BARAT TETAP GENCARKAN VAKSINASI

0
47
FOTO : GIAT VAKSINASI BIN PAPUA BARAT

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Barat (Pabar) masih terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19 demi menciptakan herd immunity di masyarakat. Kegiatan Vaksinasi Massal kali ini dilaksanakan di 8 Daerah diantaranya Kota Sorong, Kab. Manokwari, Kab. Manokwari Selatan, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Kaimana, Kab. Sorong, Kab. Teluk Wondama, dan Kab. Fakfak. (29/06/22)

Koordinator Vaksinasi BIN Kota Sorong, Letkol Inf HR. Morin menjelaskan bahwa adapun kegiatan Vaksinasi yang digelar guna mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan kepada Masyarakat Umum, Pelajar, Anak dan Lansia guna mencegah dari bahaya penularan Covid-19.

“Upaya ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden agar BIN berperan serta untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus covid-19, khususnya di Papua Barat. Dengan ini kita dapat membentuk kekebalan komunal di masyarakat.” ungkapnya.

Meski kasus covid-19 mulai melandai, Morin meminta masyarakat agar tetap waspada dengan cara segera divaksin dan selalu taat prokes. Apalagi, Kementerian Kesehatan mendeteksi subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Relatif kasus aktif menurun, kita optimis, BIN hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik, melalui gerai Vaksinasi ini kita yakin kita menang dari Pandemi ini,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here