OTSUS MERUPAKAN PROGRAM JANGKA PANJANG PAGI GENERASI MUDA PAPUA

0
45
FOTO : Roy Mambor (Tokoh Masyarakat Susweni Pasir Putih Distrik Manokwari Timur Kabupaten Manokwari)

Tokoh Masyarakat Susweni Pasir Putih Distrik Manokwari Timur Kabupaten Manokwari Roy Mambor memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui pada Rabu (28/7/21).

Kebijakan Otsus telah berdampak positif terhadap masyarakat Papua, banyak program bantuan dan beasiswa yang didanai oleh dana Otsus setiap tahunnya. Selain Itu, Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Manokwari juga memiliki agenda pemberian beasiswa dan kemudahan dalam mengikuti beberapa jalur penerimaan CPNS, Program ADIK (Afirmasi Pendidikan Tinggi) dan Afirmasi Pendidikan Menengah.

“Melalui program Otsus OAP juga mendapatkan kesempatan bergabung ke dalam beberapa institusi negara seperti TNI dan Polri untuk Bintara serta Tamtama. Tak hanya itu, Otsus juga  terus mendukung generasi penerus OAP untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan negara di Papua Barat,” jelas Roy

Dirinya berharap program Otsus tetap dilanjutkan karena Otsus merupakan program jangka panjang untuk generasi muda, sehingga dapat meningkatkan SDM dimana hal ini sangat dibutuhkan untuk masa depan Papua. Masyarakat Kabupaten Kabupaten Manokwari sendiri senantiasa mendukung program Pemerintah terutama dalam hal mensejahterakan rakyat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here