OTSUS MERUPAKAN BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH PUSAT TERHADAP OAP

0
140
FOTO : Yonas Malibela, S.An (Anggota DPRD Kota Sorong)

Anggota DPRD Kota Sorong Yonas Malibela, S.An memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kediamannya pada Kamis (3/6/21).

Kebijakan pemerintah pusat dalam program Otsus jilid II merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di Tanah Papua, Otsus telah berhasil mengangkat derajat orang asli Papua OAP dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua., baik dari segi pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pembangunan perekonomian rakyat yang masih hidup dalam kemiskinan.

“Dana Otsus sudah mensejahterakan masyarakat Papua dan sudah seringkali menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung keberlanjutan Otsus, Oleh sebab itu kami masyarakat Moi memohon kepada pemerintah pusat agar Otsus tetap dilanjutkan.” ungkap Yonas

Dirinya berharap dengan adanya kebijakan pusat menyangkut program Otsus jilid II yang akan diperpanjang dapat memberikan nilai manfaat yang lebih baik. Selain itu, terkait penyalurannya dana Otsus mengikuti metode penyaluran dana kampung atau dana desa yang diberikan langsung kepada masyarakat melalui masing-masing dewan adat suku, sehingga dana yang diberikan pemerintah dapat dirasakan langsung masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here