OTSUS JILID II DIDUKUNG OLEH MASYARAKAT ADAT KAIMANA

0
58
Foto : Ali Tjan Samai S.Pd, Sekretaris Dewan Adat Kaimana

Sudah 19 tahun Otsus berperan penting untuk membangun tanah Papua dan mensejahterakan masyarakat asli Papua terutama di Kabupaten Kaimana. Ali Tjan Samai S.Pd selaku Sekretaris Dewan Adat Kaimana menjelaskan bahwa “Dengan Otsus, kami dapat membangun beberapa infrastruktur seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan”.

Ia juga menerangkan bahwa “Dari hasil reses DPR-PB jalur Otsus utusan Kaimana bersama masyarakat adat di Kaimana, mayoritas berharap Otsus tetap dilanjutkan dan dapat mensejahterakan masyarakat Papua menjadi lebih baik”.

“Masyarakat telah merasakan manfaat Otsus yang membantu anak-anak asli Papua bisa bersekolah agar menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik untuk membangun tanah Papua tercinta” lanjutnya.

Selain itu Ali juga menyarankan “Apabila terdapat adanya penyerapan aspirasi terkait masalah Otsus, seharusnya melibatkan kalangan orang tua dan anak anak asli Papua yang sudah berhasil menjadi TNI-Polri dan PNS, bukan dari kalangan separatis yang tidak paham masalah Otsus” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here