OTSUS JILID II DIDUKUNG KEPALA KAMPUNG SYABES TELUK WONDAMA

0
113
Arnold Akwan (Kepala Kampung Syabes Distrik Roon)

Pada 16 Agustus 2021 di Kab. Teluk Wondama, Arnold Akwan (Kepala Kampung Syabes Distrik Roon) mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II, karena sangat berdampak positif bagi rakyat Papua dan pembangunan Papua di masa depan. Dirinya menilai Otonomi Khusus ini sangat mengedepankan atau memprioritaskan rakyat Papua, dengan memberikan kesehatan maupun pendidikan gratis, akan tetapi butuh beberapa revisi terutama di pengelolaan dana Otsus, agar kedepannya peruntukannya bisa tepat ke semua kalangan masyarakat Papua.

“Realisasi Otsus di kampung Syabes sudah berjalan sesuai peruntukan masyarakat Papua, dengan bantuan pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat” ujarnya.

“Mewakili masyarakat, kami tetap mendukung kelanjutan Otsus karena Otsus sangat menjamin masyarakat Papua untuk memperoleh pendidikan gratis, membantu memberikan kemudahan akses kesehatan dengan gratis dan juga perumahan bagi kami masyarakat Papua” ungkapnya.

“Banyak keberhasilan Otsus yang mungkin belum dipublikasi oleh pemerintah daerah karena kita bisa lihat melalui Otsus banyak putra-putri Papua khususnya dari Wondama menempuh pendidikan kuliah di beberapa perguruan tinggi di seluruh Indonesia, sebagai orang tua kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kebijakan bagi masyarakat asli Papua” tandasnya.

“Kami terus mengajak masyarakat Papua, terutama yang di Kampung Syabes Kab. Teluk Wondama agar tetap mendukung program kelanjutan Otsus yang sudah tentu memberikan jaminan kesejahteraan bagi masyarakat Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here