OTSUS JILID 2 DAPAT DUKUNGAN DARI TOKOH ADAT RAJA AMPAT

0
59
Adam Gaman (Tokoh Adat Raja Ampat)

Masyarakat Papua mendukung Otsus Jilid II dikarenakan Otsus sangat memprioritaskan kesejahteraan rakyat Papua melalui pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya orang Papua itu sendiri. Untuk itu Adam Gaman (Tokoh Adat Raja Ampat) menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus Jilid II, saat ditemui di Kota Waisai Kab. Raja Ampat pada (08/04/21).

“Sebenarnya Otsus itu baik karena pemerintah pusat sudah memberikan perhatian sangat besar kepada kami orang Papua yang mana dulunya serba susah dan mahal untuk mencapai kota Sorong saja kita harus menunggu ada kapal datang tetapi saat ini sudah tidak seperti dulu lagi sudah banyak kapal yang melayani rute Sorong – Waisai dan Waisai Sorong. Dan kita sudah melihat adanya pembangunan jalan-jalan, pembangunan Rumah Sakit, Puskesmas sekolah sekolah dan juga anak anak Raja Ampat bisa sekolah sampai ke luar Papua dengan dibiayai dari dana Otsus” ungkapnya.

Saya mendukung program-program pemerintah karena itu yang terbaik buat kami orang-orang Papua dan menyarankan kedepannya untuk keberlanjutan Otsus, khususnya di anggarannya agar ada pengawasan khusus jangan sampai anggaran yang besar ini hanya untuk orang-orang tertentu saja” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here