OTSUS DINILAI PENTING BAGI TANAH PAPUA, INI PANDANGAN MAURITS SAIBA

0
32
FOTO: Maurits Saiba, Ketua LMA Papua Barat

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Otsus Tahap I Dewan Perwakilan Rakyat-Papua Barat (DPR-PB) di Kantor LMA Papua Barat, Kelurahan Manokwari Barat, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Selasa (5/1/21).

Dalam sambutannya, Maurits mengatakan, Otsus merupakan program pemerintah pusat yang telah berjalan hampir 20 tahun dan telah terlihat dampaknya bagi Tanah Papua. ”Kita harus bangga dan bersyukur karena Otsus ini merupakan bentuk pelaksanaan pembangunan,” sampainya.

Menurut Maurits, realisasi Otsus membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar sehingga Otsus harus tetap dilaksanakan bagi Tanah Papua untuk melanjutkan pembangunan menuju peradaban Papua yang maju, pun selama ini telah terlihat di berbagai bidang Otsus telah berhasil, mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi hingga infrastruktur.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah evaluasi, karena dana Otsus ini akan berakhir tahun ini jadi mari sama-sama kita mendukung Otsus Jilid II dengan memberikan masukan-masukan sehingga kedepan Otsus bisa kita semua rasakan secara menyeluruh,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here