OTSUS DAPAT DUKUNGAN DARI JUBIR NRFPB WILAYAH III DOMBERAI

0
73
Jack Wanggai (Juru Bicara NRFPB Wilayah III Domberai)

Berita terkait berakhirnya Otonomi Khusus pada 2021 mendatang membuat banyak kalangan menyatakan dukungannya, tak terkecuali Jack Wanggai (Juru Bicara NRFPB Wilayah III Domberai) yang mana menyatakan dengan tegas dukungannya agar Otsus jilid-2 tetap dilanjutkan demi kesejahteraan rakyat Papua, saat di temui di Sowi-4 Kab. Manokwari pada (5/11/20).

Ia mengatakan saat ini angka kemskinan di Papua Barat, menurut data statatistik sekitar 23 % sementara angka pengangguran sekitar 21 % kalau secara nyata mungkin lebih dari itu, padahal Papua memiliki sumber daya alam yang melimpah tetapi angka kemiskinan dan pengangguran masih sangat tinggi, oelh karena itu Otsus sangat diperlukan” ungkapnya.

“Kami sebagai OAP masih butuh perhatian dari pemerintah pusat agar dimudahkan dalam mencari pekerjaan sesuai Perpres 17 tahun 2019 yang mana pada peraturan tersebut sangatlah berpihak kepada pengusaha asli Papua namun kenyataannya jauh dari yang diharapkan, begitu pula para Pencaker yang dinyatakan tidak lolos sampai saat ini masih menuntut agar komposisi 80:20 segera di tindak lanjuti” tuturnya.

“Diharappkan agar pemerintah pusat serius dalam melihat segala persoalan- persoalan yang terjadi di tanah Papua, kami menilai Otsus harus tetap dilanjutkan demi kesejahteraan rakyat Papua. Agar masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan dan pengangguran bisa membaik. Tentunya dengan evaluasi pada pelaksanannya dan tata kelolannya agar terealisasi dan masyarakat Papua bisa merasakan manfaatnya” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here