“Otsus Berdampak Positif Bagi Kemajuan Papua”, Ungkap Dance Yulian Flassy

0
46
Dance Yulian Flassy, S.E, M.Si (Sekda Kab. Sorong Selatan)
Dance Yulian Flassy, S.E, M.Si (Sekda Kab. Sorong Selatan)

MELANESIAN INFO, SORSEL – Otonomi Khusus memberikan dampak positif yang sangat besar bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya bagi Orang Asli Papua. Berkaca pada Otsus yang masih berlangsung saat ini di Papua dan Papua Barat, begitu pesatnya kemajuan dibidang infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, bandara, juga dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat asli Papua, dibidang pendidikan seperti beasiswa sekolah sampai perguruan tinggi, dan masih banyak lainnya.

Dance Yulian Flassy, SE., M.Si, Sekda Kab. Sorong Selatan mengajak seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat untuk mendukung Otsus Jilid II. “Jangan mau diprovokasi oleh kelompok tidak bertanggung jawab untuk melakukan penolakan terhadap Otsus, Otsus ini dari kita untuk kita rakyat Papua”, tegas Dance.

Dance mengungkapkan bahwa persoalan Otsus Jilid I bisa diselesaikan jika dibicarakan dan didiskusikan secara bersama. Masalah-masalah dalam Otsus Jilid I tidak semata-mata kesalahan pemerintah pusat, karena pusat sudah menyediakan anggaran tersebut yang selanjutnya daerah (Papua/Papua Barat) kelola untuk kemajuan daerah.

Dance mengusulkan kepada pemerintah, baik pusat ataupun daerah untuk segera melakukan evaluasi dengan membentuk Unit Kerja Kepresidenan (UKK) Pokja Interkementerian dan Pemda Papua/Papua Barat yang bertugas menyiapkan peraturan pemerintah dan perundang-undangan lainnya yang diamanatkan Otsus. “Tim ini akan melakukan evaluasi dan bertanggung jawab terhadap presiden dan akan disampaikan kepada lembaga tinggi negara untuk lebih efektif lagi dalam pengelolaan dana Otsus di Papua dan Papua Barat dan itu harus dilakukan untuk rakyat Papua”, tutup Dance.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here