OTIS SOLOSSA : OTSUS MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN BAGI MASYARAKAT ASLI PAPUA

0
489
Anggota DPRD Kabupaten Maybrat, Otis Solossa

Jelang berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) Papua, Anggota DPRD Kabupaten Maybrat, Otis Solossa menyampaikan aspirasi dukungan terhadap keberlanjutan Otsus Papua, sebab Otsus Papua dinilai bisa menjadi solusi percepatan pembangunan di berbagai bidang.

“Otsus harus dilanjutkan, selama ini Otsus sangat berperan penting dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua,” ucapnya

Menurut Otis, keberlanjutan Otsus dengan revisi undang-undang merupakan kesempatan baik bagi masyarakat Papua untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam bentuk kesejahteraan.

Selain itu, Otis juga meminta kepada masyarakat asli Papua untuk mendukung keberlanjutan Otsus tersebut. “Otsus harus dilanjutkan untuk menjawab segala kebutuhan masyarakat di Tanah Papua, mari kita mendukung penuh keberlanjutannya,” pungkasnya.

Terkait keputusan pemerintah memberikan label status teroris kepada KKB, Otis menilai sangat tepat, sebab selama ini tindakan KKB termasuk kategori pelanggaran HAM berat dan melecehkan adat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here