OJK Papua gelar vaksinasi COVID-19 bagi pelaku perbankan dan pers

0
57

Jayapura (ANTARA) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat menggelar vaksinasi bagi pelaku perbankan dan insan pers di wilayah itu guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala Kantor OJK Provinsi Papua dan Papua Barat Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak di Jayapura, Senin, mengatakan dengan divaksin maka para pekerja di bidang perbankan dan insan pers dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal.

“Jika petugas bank dan industri keuangan sudah divaksin maka masyarakat juga akan merasa aman ketika melakukan transaksi keuangan serta lain sebagainya,” katanya.

Ia mengatakan vaksinasi bagi insan pers ini merupakan wujud kepedulian serta keterpanggilan OJK dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari.

“Para insan pers ini setiap hari harus mencari informasi terbaru, khususnya perekonomian sehingga dengan divaksin maka dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya bisa lebih baik dan aman,” ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum mengatakan pihaknya bekerja sama dengan OJK setempat menyediakan 15 vial vaksin untuk 120 orang.

“Kami mengapresiasi OJK Provinsi Papua dan Papua Barat karena telah menggelar vaksinasi ini karena akan membangkitkan ekonomi,” katanya.

Dia menambahkan yang dimaksud membangkitkan ekonomi karena pelaksanaan vaksinasi dilakukan di hotel sehingga dapat meningkatkan okupansi dan pendapatan perhotelan, selain itu hal ini juga mengantisipasi mutasi virus B117 dari COVID-19.

“Apalagi dengan menyelenggarakan bagi perbankan dan insan pers, ini juga sebagai salah satu langkah dalam menurunkan tingkat kematian di Kota Jayapura,” ujarnya.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here