OAP HARUS WAJIB VAKSIN

0
87

Kita mengetahui bersama saat ini Pemerintah sangat gencar dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan tujuan Pemerintah dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah memvaksin setidaknya 70% populasi penduduk di Indonesia untuk mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Berkat usaha dari Pemerintah tersebut Indonesia masuk ke daftar 10 besar Negara dengan jumlah penyuntikan vaksin Covid-19 terbanyak. Indonesia juga menempati peringkat teratas di lingkup Asia Tenggara.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Tambrauw, Abraham Mayor mengatakan sangat mendukung Vaksinasi yang dibuat oleh Pemerintah Oleh sebab itu, dengan adanya program ini diharapkan masyarakat dapat segera kembali beraktifitas seperti biasa dan perekonomian bisa pulih kembali.

Pemerintah telah memberikan vaksin dengan gratis kepada masyarakat untuk menekan penyebaran covid 19. Pemberian  vaksinasi Covid-19 secara gratis ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan masyarakat tidak boleh menolak atau menentangnya karena kebijakan Pemerintah bertujuan untuk menyelamatkan jiwa rakyatnya. 

Ia mengatakan Pemerintah Pusat saat ini telah berupaya melindungi masyarakat dari wabah pandemi Covid-19 melalui program Vaksinasi gratis. Masyarakat dihimbau untuk mendukung dan berpartisipasi untuk melakukan vaksin karena hal tersebut menjadi kewajiban kita sebagai warga negara untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan masih ada sebagian kecil masyarakat Papua yang menolak vaksin, oleh karena itu diperlukan dukungan dan sosialisasi yang melibatkan tokoh agama dan tokoh adat untuk membantu Pemerintah menumbuhkan kesadaran masyarakat OAP untuk ikut vaksin. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak terlalu penting guna melindungi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain yang disekitarnya dan tidak lupa agar selalu mematuhi Prokes seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan tidak berkerumun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here