MUSA KARUBABA: MASYARAKAT PAPUA BISA SEJAHTERA DENGAN OTSUS

0
64

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengentaskan dan menurunkan angka kemiskinan di Tanah Papua, Musa Karubaba, Simpatisan Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) memberikan tanggapannya kepada media massa terkait keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) di Tanah Papua ketika ditemui di salah satu kedai kopi di Kabupaten Manokwari, Jumat (6/11/20).

Menurut Musa, sebagian besar masyarakat Papua masih hidup di bawah garis kemiskinan sehingga untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua, maka Otsus harus dilanjutkan.

“Saya mendukung Otsus harus dilanjutkan, Pemerintah Pusat telah memberikan dana Otsus yang cukup besar untuk mensejahterakan masyarakat Papua melalui banyak program kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur,” ungkapnya.

Ia berpendapat bahwa beberapa masyarakat beranggapan Otsus belum sepenuhnya berhasil dikarenakan penerapan program-program yang kurang maksimal. Dirinya pun berharap pengelolaan Otsus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kelanjutan Otsus harus dikelola dengan baik sesuai dengan amanat UU Otsus, untuk mensejahterakan masyarakat Papua. Kalau Otsus ini dikelola dengan baik, saya yakin implementasinya akan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here