MUI TELUK WONDAMA TOLAK RIZIEQ SHIHAB, ADA APA?

0
33
FOTO: Abudin Kohoimas (Ketua MUI Teluk Wondama)

H. Abudin Kohoimas, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Teluk Wondama menanggapi isu-isu yang saat ini berkembang mengenai Front Pembela Islam (FPI) yang diketuai oleh Rizieq Shihab. Dirinya menghimbau agar masyarakat muslim Teluk Wondama agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Kami umat muslim di Teluk Wondama pada intinya tidak menanggapi maupun mengikuti ajaran FPI ataupun Rizieq, karena bagi kami lebih baik mengurus umat lebih baik daripada mengikuti hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan umat muslim di Teluk Wondama,” ungkap Abudin.

Dirinya menegaskan bahwa umat muslim di Teluk Wondama tidak akan mengikuti ajakan dari kelompok seperti FPI dan Rizieq Shihab sehingga akan tetap melaksanakan rutinitas dan kegiatan ibadah seperti biasa.

“Kita tetap jaga toleransi beragama di Teluk Wondama dengan baik, jadi kami tidak mengharapkan adanya kedatangan kelompok seperti FPI untuk berada di Kabupaten Teluk Wondama yang bisa mengganggu suasana aman dan damai di wilayah ini,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here