MIKAEL MIRINO: OTSUS UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN, KESEHATAN, DAN INFRASTRUKTUR

0
11
FOTO: Mikael Mirino (Kepala Kelurahan Bonkawir, Kab. Raja Ampat)

Putra asli Papua dari Kabupaten Raja Ampat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kelurahan Bonkawir, Kabupaten Raja Ampat Mikael Mirino sepakat dengan tokoh Papua lainnya yang mendukung keberlangsungan Otonomi khusus (Otsus) untuk tetap dilanjutkan di Provinsi Papua maupun Papua Barat.

“Otsus merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur di Provinsi Papua Barat,” ujar Mikael.

Dirinya berharap dapat dilakukan revisi terkait Undang-Undang Otsus melalui evaluasi-evaluasi yang dilakukan bersama dengan berbagai kalangan di Papua. Tujuannya adalah agar pengelolaan Otsus dapat dilaksanakan lebih optimal.

“Adanya sistem pengelolaan dan manajemen yang baik terhadap Otsus tentu akan memberikan perubahan yang signifikan pada pembangunan di Provinsi Papua Barat terlebih lagi di Kabupaten Raja Ampat,” tandasnya.

Sebagai pemimpin di wilayah Kelurahan Bonkawir, dirinya mengklaim bahwa masyarakatnya sepakat Otsus untuk dilanjutkan dan menolak segala bentuk provokasi oleh kelompok-kelompok yang melakukan penolakan terhadap kebijakan Otsus yang telah membawa Papua dalam kemajuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here