Melkianus Osok : “Revisi UU Otsus Harus Melibatkan Elemen Masyarakat Papua”

0
95
Melkianus Osok (Wakil Ketua LMA Malamoi)
Melkianus Osok (Wakil Ketua LMA Malamoi)

MELANESIAN INFO, KOTA SORONG – Otonomi Khusus yang beberapa saat lagi akan berakhir ini tengah hangat menjadi perbincangan ditengah masyarakat. Beberapa kelompok yang menganggap Otsus itu gagal menyuarakan penolakan terhadap Otsus, namun tidak sedikit juga yang mendukung untuk kelanjutan Otsus Jilid II.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua LMA Malamoi Melkianus Osok mengatakan bahwa pernyataan penolakan Otsus tersebut sangat tidak mendasar. “Saya tidak setuju dengan pernyataan penolakan Otsus Jilid II dan pernyataan tentang kegagalan Otsus”, ungkap Melkianus didepan awak media.

Melkianus menyarankan kepada seluruh pihak untuk sama-sama menyikapi niat baik pemerintah pusat dalam melanjutkan program Otsus bagi Papua/Papua Barat, tentunya dengan membenahi semua kekurangan pada Otsus sebelumnya.

“Pemerintah harus mendengar saran dan masukan dari masyarakat bawah, menghadirkan tokoh adat, tokoh masyarakat akar rumput dalam merevisi UU Otsus supaya Otsus Jilid II dapat berjalan dan diterima oleh masyarat Papua” lanjut Melkianus

Wakil Ketua LMA Malamoi menyampaikan bahwa Otsus Jilid II diharapkan dapat diwujudnyatakan dalam bentuk bangunan supaya rakyat Papua senang dan tidak saling menyalahkan. Otsus harus mendengarkan suara rakyat, karena nantinya akan dirasakan oleh rakyat itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here