MASYARAKAT WIRSI KAB. MANOKWARI DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

0
150
Simon Korwa, Tokoh Masyarakat Wirsi Kab. Manokwari.

“Otsus memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Kab. Manokwari, berbagai fasilitas untuk kepentingan masyarakat telah tersedia dengan akses yang mudah.”

Begitu pernyataan Simon Korwa, Tokoh Masyarakat Wirsi Kab. Manokwari terkait dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus

“Kami belum mendengar adanya kelompok yang melakukan provokasi secara langsung kepada masyarakat Wirsi untuk ikut melakukan aksi penolakan Otsus, selama ini masyarakat hanya mendengar isu-isu negatif dari media sosial saja dan hal tersebut tidak terlalu dipedulikan oleh masyarakat,” ucap Simon.

“Kelompok yang menolak pelaksanaan Otsus kami rasa memiliki tujuan tersendiri seperti untuk mendapatkan uang dan menuntut Pemerintah agar memberikan Referendum Kemerdekaan. Hal ini kami tolak,” tegas Simon.

Simon berharap dengan disahkannya Otsus Jilid II yang mana melalui proses evaluasi dan revisi, pelaksanaan Otsus ke depannya dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya, segala kekurangan dalam pengelolaan dan pelaksanaan Otsus diperbaiki, Pemerintah harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat agar peningkatan kesejahteraan dapat tercapai.

“Saya sebagai Tokoh Masyarakat Wirsi mendukung pelaksanaan Otsus Jilid II dan saya akan mengimbau masyarakat Manokwari untuk mendukung juga Otsus Jilid II. Kami berharap dengan adanya pelaksanaan Otsus Jilid II dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya sehingga tujuan utama keberadaan UU Otsus dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Papua dapat tercapai khususnya hingga masyarakat kalangan bawah,” tutup Simon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here