MASYARAKAT SOWI-1 KAB. MANOKWARI DUKUNG OTSUS LANJUT

0
57
Ronei Kardinal, (Tokoh Masyarakat Sowi-1)

Seiring dengan akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua dan Papua Barat yang akan berakhir pada 2021 mendatang, sebagaimana yang telah diatur dalam UU Nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat, maka membuat banyak kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus tetap dilanjutkan karena sangat dapat mensejahterakan rakyat Papua. Dukungan kali datang dari Ronei Kardinal, (Tokoh Masyarakat Sowi-1) yang dengan tegas mendukung penuh keberlanjutan dari Otsus Jilid-II ini, saat ditemui di Jl.Essau Sesa Manokwari, Pada (15/12/2020).

“Di provinsi Papua dan Papua Barat apabila dibanding dengan provinsi lain masih sangat tertinggal baik dari segi pembangunan Infrastruktur, SDM dan masih banyak masyarakat yang perekonomiannya masih dibawah garis kemiskinan” ujarnya.

“Kita masyarakat Papua seharusnya bersyukur karena pemerintah pusat telah memberikan perhatian cukup besar melalui UU Otsus untuk mengejar ketertinggalan. Dengan adanya Otsus yang dikelola melalui beberapa program dari kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan sehingga diharapkan provinsi Papua dan Papua barat nantinya dapat bersaing secara global dengan provinsi lainya” imbuhnya.

“Kita akui bersama bahwa dalam pengelolaan Otsus selama ini masih banyak kekurangan seperti ibarat perjalanan yang mungkin ada rintangan maupun hambatan, menurut kita wajar saja kalau ada beberapa pihak atau oknum yang mengatakan tidak merasakan dan tidak menikmati Otsus bahkan menolak Otsus, untuk itu diharapkan agar kedepan Otsus dapat dikelola dengan lebih baik, tepat sasaran agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua” lanjutnya.

“Saya selaku tokoh masyarakat Sowi-1 menghimbau dan menyampaikan ke masyarakat agar masyarakat mendukung kelanjutan Otsus Jilid-2, karena Otsus ini mensejahterakan seluruh masyarakat Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here