MASYARAKAT SORONG SELATAN DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

0
45
Richard Bleskadit (Ketua PAC PKB Teminabuan/Tokoh Masyarakat Tehit Kab. Sorong Selatan)

Isu terkait akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) membuat banyak sekali kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus ini harus tetap dilanjutkan karena Otsus sangat berdampak positif bagi rakyat Papua. Dukungan kali ini datang dari Richard Bleskadit (Ketua PAC PKB Teminabuan/Tokoh Masyarakat Tehit Kab. Sorong Selatan) yang menyatakan bahwa Otsus harus tetap lanjut demi kesejahteraan rakyat Papua, saat ditemui di Kab. Sorong Selatan Pada (2/1/21).

“Saya mendukung penuh Otsus Papua demi terwujudnya peningkatan pembangunan fisik maupun non fisik di Tanah Papua, khususnya di Kab. Sorong Selatan. Namun, Otsus Papua periode pertama kurang maksimal dan perlu direvisi terutama mekanisme penyaluran dana Otsus tersebut” ujarnya.

“Tindakan Pemerintah Pusat untuk menyalurkan dana Otsus melalui pendekatan adat perlu diapresiasi dan diharapkan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat Papua. Karena selama ini, masyarakat Papua kurang merasakan efek dari adanya dana Otsus” imbuhnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Papua khususnya di Kab. Sorong Selatan untuk tidak terpengaruh terhadap isu penolakan Otsus Papua yang nanti akan menjadi isu sentral di tahun 2021, yang disuarakan oleh KSP beserta afiliasinya. Pemerintah Pusat diharapkan dapat menghadirkan lembaga adat seperti LMA maupun tokoh adat dalam pembahasan revisi Otsus Papua di Jakarta” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here