MASYARAKAT MENDUKUNG PROGRAM VAKSINASI DARI PEMERINTAH PUSAT

0
78

Kita mengetahui bersama saat ini Pemerintah sangat gencar dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan tujuan Pemerintah dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah memvaksin setidaknya 70% populasi penduduk di Indonesia untuk mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Berkat usaha dari Pemerintah tersebut Indonesia masuk ke daftar 10 besar Negara dengan jumlah penyuntikan vaksin Covid-19 terbanyak. Indonesia juga menempati peringkat teratas di lingkup Asia Tenggara.

Tokoh Masyarakat Rendani, Aris Wamafma mengatakan sangat mendukung Vaksinasi yang dibuat oleh Pemerintah Oleh sebab itu, dengan adanya program ini diharapkan masyarakat dapat segera kembali beraktifitas seperti biasa dan perekonomian bisa pulih kembali.

Ia juga mengatakan Pemerintah Pusat saat ini telah berupaya melindungi masyarakat dari wabah pandemi Covid-19 melalui program Vaksinasi gratis. Masyarakat dihimbau untuk mendukung dan berpartisipasi untuk melakukan vaksin karena hal tersebut menjadi kewajiban kita sebagai warga negara untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga menyarankan agar Satgas Covid untuk melakukan sosialisasi terkait virus Covid-19 di wilayah pinggiran sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penularan Virus Covid-19 sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kab. Manokwari. 

Ia selaku tokoh masyarakat Rendani mendukung program penanganan Covid 19 di Kab. Manokwari oleh Pemerintah serta mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan seperti penggunaan masker demi mencegah penularan Covid 19. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here