MASYARAKAT KAB. KAIMANA TOLAK ORMAS FPI

0
36
Ust. H. Muhamad Zain Fariza, S.Pdi (Ketua MUI selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Kab. Kaimana

Banyaknya keresahan masyarakat Indonesia terkait Ormas FPI yang selama ini selalu identik dengan kekerasan dan meresahkan kehidupan berbangsa dan bernegara bahkan membahayakan jiwa masyarakat dengan membuat kerumunan di masa pandemi Covid-19, menyikapi hal tersebut banyak kalangan yang menolak organisasi tersebut. Kali ini datang dari Ust. H. Muhamad Zain Fariza, S.Pdi (Ketua MUI selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Kab. Kaimana, yang menolak Ormas FPI karena meresahkan masyarakat Indonesia saat ditemui di Jl. Bumsur Dalam Kel. Kaimana, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana Pada (22/12/2020).

“Menyikapi masalah yang ditimbulkan oleh Ormas FPI akhir-akhir ini, yang mana Ormas tersebut melakukan kegiatan yang telah menimbulkan kekerasan dan membahayakan banyak pihak, tentunya kita semua diharapkan tidak terpengaruh dalam situasi tersebut, tetapi mari mengambil hikmah dari semua pelajaran tersebut agar menjadi tolak ukur dalam menciptakan suasana kehidupan bermasyarakat dan kehidupan agama yang baik” ujarnya.

“Negara kita adalah negara yang majemuk yang tentunya tidak semua satu keyakinan dengan saudara-saudara yang lain, oleh karena itu apapun yang terjadi harus mengedepankan hikmahnya. Dan seharusnya kita umat muslim selalu menjaga perdamaian untuk mencerminkan diri kita sebagai umat muslim yang baik bukan merusak persatuan” lanjutnya.

“Ada dua hal dalam dakwah sesuai dasar hikmat untuk mengajak melalui nasihat-nasihat yang baik yang dapat menciptakan kesejukan manfaat yang banyak kepada umat, masyarakat, bangsa dan negara, oleh karena itu terkait dengan adanya kekerasan kita semua tidak berharap terjadi hal-hal tersebut” imbuhnya.

“Dengan demikian kekerasan yang muncul dari kalangan individu, kelompok diharapkan tidak terjadi di negeri ini, jika Ormas FPI masih saja melakukan hal tersebut maka sebaiknya dibubarkan saja” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here