MASYARAKAT DI KAB. KAIMANA ANTUSIAS IKUT VAKSINASI TAHAP I DAN II

0
441
Antusias Warga Mendaftarkan Diri Untuk Divaksin

Pemerintah Kab. Kaimana telah melaksanakan Vaksinasi tahap I dan II bagi masyarakat umum dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Giat tersebut dipimpin langsung oleh Maria Katharina Adopak, A.Md.Keb. selaku Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kaimana.

Vaksinasi yang dilaksanakan di 2 tempat yakni UPTD Puskesmas Kaimana dengan jumlah sebanyak 110 orang dan Gedung Pertemuan Krooy Kab. Kaimana dengan jumlah sebanyak 120 orang mendapat respon yang baik oleh masyarakat. Hal tersebut tergambarkan dengan antusiasme masyarakat mengikut giat Vaksinasi tersebut.

Dengan Prokes Ketat Warga Mengikuti Vaksinasi

Adapaun rangkaian kegiatan dimulai dengan pendaftaran bagi peserta Vaksinasi, proses screening kesehatan oleh tim verifikasi dari RSUD dan Puskesmas Kaimana dimulai meliputi pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah untuk mengetahui kondisi kesehatan awal sebelum pemberian vaksin kepada para peserta. Lalu dilanjutkan penyuntikan Vaksin Sinovac tahap I dan II dengan dosis 0,5 ml per orang bagi masyarakat umum yang dinyatakan telah memenuhi syarat untuk diberi vaksin secara bergantian. Setelah 15 menit dilaksanakan pengecekan kembali oleh tim observasi terkait efek samping yang dialami peserta vaksinasi setelah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II. Peserta vaksinasi yang telah selesai diperbolehkan meninggalkan tempat vaksinasi dengan himbauan apabila ada efek samping maka segera berkonsultasi dengan dokter.

Giat tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif baik bagi lingkungan serta masyarakat umum guna mencegah penyebaran Covid-19 serta mencapai target herd immunity nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here