MASYARAKAT BINTUNI TOLAK RIZIEQ SHIHAB DAN FPI

0
51
BPK.Samsul Huda ( Suryah NU Kab.Teluk Bintuni)

Masyarakat dan umat Muslim diseluruh Indonesia telah resah dengan tindakan yang dilakukan oleh Ormas FPI dan Rizieq Shihab karena telah membuat kerumunan dan tindakan anarkis yang membahayakan banyak jiwa, oleh karena itu mereka pun menolak Ormas dan Rizieq Shihab untuk datang ke daerahnya. Penolakan kali ini datang dari BPK.Samsul Huda ( Suryah NU Kab.Teluk Bintuni) dalam rangka dukungan Penolakan Ormas FPI dan penolakan tehadap Habib Resiq Shihab, bertempat di kabupaten Teluk Bintuni.

“Saya sebagai Surya NU kab.Teluk Bintuni melihat pergerakan Rizieq Shihab dan FPI melakukan gerakan dan tindakan yang tidak mentaati hukum yang berlaku di NKRI, yang seharusnya setiap Gerakan Ormas Islam itu harus menghormati hukum yang berlaku Sebagaimana negara memberikan ruang kepada setiap pemeluk agama untuk bebas memeluk agama dan menjalankannya sesuai dengan keyakinannya masing-masing” ujarnya.

“Sebagai Surya NU saya tidak setuju dan menolak apabila FPI berada dan berkembang di Kabupaten Teluk Bintuni, Karena masyarakat Bintuni yang majemuk dan heterogen saling menghargai antar pemeluk agama, jangan sampai pada akhirnya apabila terdapat Keberadaan FPI di Kabupaten Teluk Bintuni pasti akan mengganggu ketentraman dan toleransi antar umat beragama” lanjutnya.

“Yang sudah kami pelihara dengan kearifan lokal dan sudah terbangun sedemikian bagusnya selama ini, karena pandangan Saudara kita yang beragama Nasrani menilai bahwa FPI sebagai Ormas Islam banyak melakukan tindakan melanggar hukum dan seolah meremehkan agama lain selain Islam bahkan mungkin pernah terjadi tindakan premanisme dll. terhadap pemeluk agama lain” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here