MARTEN SIMERBO : KEBERLANJUTAN OTSUS DI TANAH PAPUA PATUT KITA SYUKURI

0
79
Marten Simerbo, Kepala Kampung Udopi, Distrik Manokwari Barat

Marten Simerbo (Kepala Kampung Udopi, Distrik Manokwari Barat) Mendukung keberlanjutan Otsus sebagaimana Ia mengatakan bahwa “Keberlanjutan Otsus di tanah Papua patut kita syukuri, karena dengan adanya Otsus dapat membantu peningkatan pembangunan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur serta sumber daya manusia baik di Papua maupun Papua Barat, secara global dampak dari Otsus bisa kita lihat secara nyata, hanya kami berharap kedepan pengelolaan dan penggunaan dana Otsus dapat diawasi secara transparan sehingga tepat sasaran sesuai apa yang diharapkan masyarakat asli Papua”.

“Kami sangat mendukung upaya-upaya Pemerintah Pusat dalam memajukan program pembangunan di daerah khususnya Papua Barat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan kami menyadari tanpa ada peran dari pemerintah pusat, Papua Barat khususnya Manokwari belum tentu maju seperti sekarang” ucap Marthen.

Ia juga mengungkapkan bahwa “Situasi di Manokwari sampai saat ini secara umum, aman dan kondusif, begitu juga di kampung kami Udopi Distrik Manokwari Barat, kondisi tersebut menjadi harapan kita semua karena dapat bebas beraktifitas walaupun di tengah situasi pandemi Covid 19”.

Marthen mengakui pembangunan pemerintah di Manokwari saat ini terlihat lebih maju dari sebelumnya.
“Pembangunan di Manokwari dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan kami melihat ini semua tidak lepas dari peran pemerintah pusat dalam mendorong percepatan pembangunan dengan tujuan Kabupaten Manokwari sebagai Ibu kota Provinsi Papua Barat terus berkembang dan maju baik dari segi ekonomi, infrastruktur maupun sumber daya manusianya”.

Akhir kata “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat asli Papua yang ada di tanah Papua lebih khusus di Manokwari dan Kampung Udopi untuk mendukung kelanjutan Otsus Jilid II sebagai bentuk kesejahteraan dan kemajuan di tanah Papua”. tutup Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here