MARKUS SAROY: “OTSUS SELAMA INI SUDAH BERJALAN DENGAN BAIK”

0
157
Markus Saroy (Tokoh Pemuda Kab Pegunungan Arfak)
Markus Saroy (Tokoh Pemuda Kab Pegunungan Arfak)

Dampak positif program Otonomi Khusus (Otsus) sangat besar bagi masyarakat asli Papua terutama bidang infrastruktur. Selama ini pembangunan infrastruktur diprioritaskan untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Papua, diantaranya peningkatan kesejahteraan, sarana pendidikan dan fasilitas kesehatan, terutama di daerah-daerah terpencil dan pelosok kampung. Ini menjadi bukti bahwa pemerintah pusat sangat perhatian kepada masyarakat Papua

Markus Saroy, Tokoh Pemuda Kab. Pegunungan Arfak (Pegaf), menjelaskan bahwa Otsus  merupakan program Pemerintah pusat untuk memajukan masyarakat Papua dan sudah berjalan dengan baik serta  memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat Papua, seperti infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan. 

Terkait dengan adanya kelompok atau pihak lain yang menolak Otsus, sambung Markus, disebabkan karena adanya pemahaman yang salah terhadap Otsus yang dinilai telah gagal, “Hal tersebut hanya akan membuat pandangan negatif masyarakat masyarakat Papua terhadap Otsus. Diharapkan masyarakat Papua tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun.”, jelas Markus.

Selaku tokoh pemuda Pegaf, Markus menghimbau kepada pemuda dan masyarakat untuk mendukung kelanjutan Otsus Jilid II dan mendukung program pemerintah pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here