MANTAN PRESMA UNIPA MENDUKUNG KELANJUTAN OTSUS JILID II

0
106
Imanuel Rumere, Mantan Presma Unipa

Mantan Presma Unipa, Imanuel Rumere mendukung keberlanjutan Otsus sebagaimana ia mengatakan bahwa Papua masih membutuhkan Otsus.
“Keberlangsungan Otsus masih sangat dibutuhkan di tanah Papua untuk menunjang keberlangsungan pembangunan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada, karena tanpa adanya Otsus tidak mungkin juga Papua seperti sekarang ini” ucap Rumere.

Rumere menambahkan bahwa kekurangan yang terjadi dalam penerapan Otsus saat ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kedepan untuk menjadi lebih baik.
“Segala kekurangan yang ada dalam pelaksanaan Otsus harus dijadian bahan evaluasi untuk kemudian diperbaiki sesuai yang diharapkan masyarakat OAP, sehingga saya juga bisa merasakannya bukan hanya dinikmati orang-orang tertentu saja”.

Ia juga mengakui kondisi Manokwari saat ini dalam keadaan aman dan semenjak menjadi Presma Unipa dirinya tidak pernah melakukan aksi unjuk rasa berbau politik.
“Pada tahun 2017 saya sebagai Presma Unipa selalu bekerja sama dengan aparat keamanan dan saya tidak pernah melakukan Aur yang berkaitan dengan Politik seperti minta Referendum atau merdeka”

“Para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa untuk minta Referendum sebagian besar mahasiswa dari pegunungan tengah sampai sekarang mereka apabila melakukan aksi unjuk rasa selalu berkaitan dengan Politik dan minta referendum” tutup Rumere.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here