Madura United tes kemampuan tujuh pemain muda lewat uji coba

0
25

Jakarta (ANTARA) – Madura United berencana menggelar dua laga uji coba yang akan difokuskan untuk mengetes kemampuan tujuh pemain muda karena kini mereka tengah mengikuti seleksi untuk bisa masuk ke skuad utama.

Dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin, ketujuh pemain muda itu yakni Maulana Romadhon, Erik Gamis Sanjaya, Hilman Hathadi, Fadillah Nur Rahman, M. Rizki KA, dan Hais Wenno. Satu pemain lainnya adalah striker asal Brasil Robert Junior.

“Uji coba untuk pekan depan itu akan ada dua kali uji coba. Uji coba pertama bakal lebih difokuskan untuk pemain-pemain muda, terutama yang seleksi di tim ini, serta uji coba kedua memang kami khususkan untuk pemain senior,” ujar pelatih Rahmad Darmawan.

Laga uji coba pertama direncanakan bakal dihelat di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Kamis (10/9). RD, sapaan akrab Rahmad, mengatakan bakal mencari lawan dari tim internal Bangkalan.

Sementara uji coba kedua, RD akan mencari lawan dari tim Liga 2. Rencananya, laga kedua itu akan berlangsung pada Jumat (11/9) dan akan difokuskan sejauh mana kondisi kebugaran para pemain senior.

“Kalau yang hari Kamis mungkin hanya tim internal Bangkalan. Tapi yang hari Jumat, itu dari tim Liga 2, mungkin PS HW (Persatuan Sepak Bola Hizbul Wathan),” kata dia.

Tim berjuluk Sape Kerab itu memang sudah beberapa kali menggelar uji tanding. Mereka sempat melawan dua tim lokal di Bangkalan dan mencetak 14 gol dari dua pertandingan melawan kedua tim tersebut.

Kemudian Asep Berlian dan kawan-kawan menghadapi tim yang lebih kuat yakni PON Jawa Timur. Laga tersebut berlangsung ketat dan selesai tanpa pemenang, dengan skor imbang 2-2 didapat keduanya.

Sementara para laga uji coba yang akan datang, RD ingin melihat kemampuan para pemain muda tersebut. Apabila sesuai dengan yang dibutuhkan tim, beberapa di antara mereka akan langsung mendapatkan kontrak.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here