LMA MANOKWARI DUKUNG OTSUS

0
36
FOTO: Ilustrasi Masyarakat Adat

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Manokwari Yusak Towansiba mengajak masyarakat Papua untuk mengucap syukur karena Otonomi khusus (Otsus) bagi Tanah Papua telah berjalan selama dua puluh tahun sejak 2001 hingga saat ini 2021.

Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Otsus Tahap I yang dimotori oleh Dewan Perwakilan Rakyat-Papua Barat (DPR-PB) Fraksi Otsus tentang Keberlanjutan Otsus Jilid II, Selasa (5/1/21), di Kantor LMA Papua Barat.

Bukan tanpa alasan, menurut Yusak, pengucapan syukur dilakukan karena setelah 20 tahun Otsus berjalan telah terbukti memberikan kemajuan yang pesat bagi tanah Papua khususnya wilayah Kabupaten Manokwari.

“Hari ini kita bersyukur karena Otsus sudah berjalan dan membawa dampak yang baik bagi tanah ini, apalagi di pemerintahan Presiden Jokowi, Papua benar-benar diperhatikan,” ungkapnya.

Terkait dengan Otsus Jilid II, dirinya beserta seluruh masyarakat adat di Kabupaten Manokwari menginginkan agar program tersebut dapat dilanjutkan sehingga proses mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Papua dapat terlaksana.

Sebelumnya, diketahui 3 LMA di Papua Barat telah melaksanakan deklarasi dalam rangka mendukung keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) di Tanah Papua, Selasa (5/1/21).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here