LMA KAB. TELUK BINTUNI DUKUNG PENUH KELANJUTAN OTSUS

0
144
Ketua LMA Kab. Teluk Bintuni, Yunus Rinsawa

Ketua Lembaga Masyarkat Adat (LMA) Kab. Teluk Bintuni, Yunus Rinsawa menyatakan dukungan penuh terhadap kelanjutan Otsus.

“Program Otsus merupakan usulan dari anak-anak Papua, dilaksanakan oleh Orang Papua untuk Orang Papua. Kalau Otsus dinilai gagal, yang harus disoroti adalah orang-orang Papua itu sendiri” ucap Yunus.

Yunus menilai Otsus sudah berjalan dengan baik. Buktinya, sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya, yakni sudah banyak anak asli Papua yang menjadi pejabat di daerahnya sendiri. Hal tersebut merupakan bukti keberpihakan terhadap Orang Asli Papua.

“Oknum yang menolak kelanjutan Otsus dan melakukan demo yang anarkis, punya tujuan lain yang tidak dibenarkan oleh negara. Suku Kuri sebagai salah satu dari tujuh suku asli Teluk Bintuni menolak cara seperti itu. Apalagi tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membunuh orang yang tidak berdosa” tegasnya.

Yunus sebagai tokoh adat mengingatkan kepada anak-anak muda untuk terus belajar, meningkatkan ilmu pengetahuan agar dapat bersaing di dunia kerja dan tidak terpengaruh dengan provokasi oknum yang tidak bertanggungjawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here