LANJUTKAN OTSUS, LANJUTKAN PEMBANGUNAN

0
136
Arsya Biaruma (Tokoh Pemuda Kp. Ugar Fakfak)
Arsya Biaruma (Tokoh Pemuda Kp. Ugar Fakfak)

Kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) bagi Papua dan Papua Barat sangat  dirasakan masyarakat Papua hingga di pelosok kampung. Sebagai contoh adalah pembangunan infrastruktur secara masif di berbagai daerah terpencil yang menghubungkan wilayah pedesaan dan perkotaan di Papua Barat. Infrastruktur berupa jalan dan jembatan sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua, terutama yang menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian dan perkebunan. Akses transportasi sangat diperlukan guna menunjang perekonomian, dalam hal ini pemasaran hasil tani dan kebun masyarakat. 

Selain penyediaan infrastruktur dan sarana transportasi, peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan kesehatan juga menjadi bukti hadirnya negara bagi masyarakat Papua guna menjawab kebutuhan serta menuju pada kesejahteraan dan kemakmuran.

Arsya Biaruma salah satu Tokoh Pemuda Kampung Ugar Kab. Fakfak pembangunan dapat merata semenjak adanya Otsus. Sejak diberlakukannya Otsus, masyarakat kampung diberikan tanggung jawab peningkatan pembangunan kampung sesuai anggaran Otsus yang diberikan ke kampung. “Seperti yang terjadi di Kampung Ugar yang merupakan kampung nelayan, sangat terbantu dengan bantuan Dana Otsus dan Dana Desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”, ungkap Arsya.

Arsya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang akan melanjutkan Otsus di Tanah Papua. “Adanya revisi UU Otsus kali ini membuktikan Pemerintah sangat memperhatikan masyarakat Papua”, ucap Arsya.

Arsya mengajak masyarakat Papua untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah terutama Otsus yang akan sangat bermanfaat, baik dari sisi pembangunan maupun bagi kesejahteraan masyarakat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here