KPID minta informasi PON Papua harus tersebar hingga 29 kabupaten

0
23

Jayapura (ANTARA) – Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah (KPID) Provinsi Papua meminta  informasi tentang pelaksanaan Pekan Olah raga Nasional (PON) XX harus digaungkan dan tersebar hingga ke 29 kabupaten/kota yang ada di wilayah Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sehingga tugas dan peran KPID Provinsi Papua sangat penting untuk menyebaran informasi kepada masyarakat, terkait pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua,” kata Wakil Ketua KPID Provinsi Papua, Eveerth Zacharias Joumilena di Jayapura, Rabu.

Ia mengakui, informasi tentang pelaksanaan PON XX tak hanya tersebar di empat kluster tapi mesti tersebar di 29 Kabupaten dan Kota di Papua.

Sebagaimana diketahui bahwa PB PON membagi 37 cabang olahraga dengan679 nomor pertandingan ke dalam empat kluster. 

“Keempat kluster tersebut adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke,” katanya.

Untuk itu, KPID Provinsi Papua melibatkan lembaga-lembaga penyiaran, untuk memberikan atau menyebarluaskan informasi-informasi dari arena olah raga. 

“Karena itu, kami berharap bisa menjadi bagian utama, untuk bersama Pemerintah Provinsi Papua, PB PON dan KONI ikut mendukung dan mensukseskan PON XX tahun 2021 di Bumi Cenderawasih. Dan kami telah memiliki data sekitar 50-an lembaga penyiaran yang akan terlibat dalam PON Papua,” kata Eveerth. 

Sementara itu, Koordinator Kelembagaan KPID Papua Melkias Mansoben membenarkan pesan-pesan yang disampaikan Wakil Ketua KPID Provinsi Papua, Eveerth Zacharias Joumilena.   

Dia mengharapkan, pemerintah daerah dan masyarakat di seluruh Papua mendukung sepenuhnya, agar PON Papua berlangsung sukses, aman dan lancar.

“Tentunya kita semua, pemangku kepentingan harus terlibat dalam menggaungkan PON XX di Papua,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here