KETUA RT KEL. KLAWASI DISTRIK SORONG BARAT : OTSUS JILID II HARUS DILANJUTKAN

0
36
Dorce S. Mirino Ketua RT-005/RW-003 Kel. Klawasi Distrik Sorong Barat

Dorce S. Mirino Ketua RT-005/RW-003 Kel. Klawasi Distrik Sorong Barat, mendukung keberlanjutan Otonomi Khusus Jilid II sebagai bentuk keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sebagai Ketua RT Kel. Klawasi Distrik Sorong Barat, ia mengatakan dalam peningkatan pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat dan juga sebagai penunjang sektor pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan kepentingan masyarakat yang saat ini dirasakan oleh masyarakat asli Papua merupakan dampak dari pelaksanaan program Otsus oleh karena itu masyarakat harus berperan dalam pembangunan Papua dan Papua Barat.

“Berbicara mengenai Otsus seharusnya kita sebagai Orang Asli Papua (OAP) berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini kita menyoroti bidang pendidikan dari beberapa bidang penyelenggaraan Otsus yang dirasakan oleh masyarakat. Bahwa sebagian anak-anak sekolah telah merasakan manfaat biaya pendidikan gratis walaupun tidak secara keseluruhan. Namun sebagai orang tua murid yang menyekolahkan anaknya menyadari bahwa biaya pendidikan pasti ada sekecil apapun” ujarnya

“Pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas sudah mengalami peningkatan namun berharap agar lebih ditingkatkan lagi pada keberlanjutan Otonomi Khusus Jilid II, saya berharap agar pemerintah daerah dapat meningkatkan fasilitas umum (Fasum) yang dapat mendukung masyarakat seperti perbaikan akses jalan, penyediaan fasilitas sekolah-sekolah dll” sambungnya.

“Saya berharap agar pada keberlanjutan Otsus ini pemerintah pusat melalui Kementerian BUMN dapat memberikan kesempatan lowongan kerja bagi putra-putri Papua sebagai tulang punggung bangsa dan saya juga mengajak masyarakat lainnya untuk turut maupun terus mendukung keberlanjutan Otsus agar masyarakat Papua segera mampu mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lainnya” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here