KETUA MAJELIS UMUM SINODE GPAI SE-INDONESIA MANOKWARI DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

0
113
FOTO : Pdt Daniel Sukan M.Th (Ketua Majelis Umum sinode GPAI Se -Indonesia Manokwari)

Ketua Majelis Umum sinode GPAI Se -Indonesia Manokwari Pdt Daniel Sukan M.Th memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui dikantor majelis umum sinode GPAI pada Jumat (23/4/21).

Banyak oknum memanfaatkan isu Otsus untuk kepentingan kelompok dan pribadi, yang ingin menggiring masyarakat untuk menolak program Otsus dengan framing bahwa penerapan Otsus telah gagal di Papua Barat. Selanjutnya mereka menawarkan solusinya yaitu kemerdekaan Papua yang sudah pasti tidak akan terwujud apalagi mendapat dukungan dari masyarakat.

Otsus selama ini telah memberikan dampak dan manfaat yang sangat nyata di semua sektor baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kualitas SDM, serta pembangunan infrastruktur penunjang lainnya.

“Bisa kita lihat bahwa saat ini banyak anak OAP yang mendapat beasiswa sekolah di universitas terbaik di dalam maupun luar negeri, GPAI sendiri telah banyak dibantu dengan dana Otsus untuk pembangunan perkuliahan di teologi/sekolah pendeta dan mendapatkan beasiswa dari pemerintah Provinsi Papua Barat,” ungkap Daniel

Dirinya menghimbau ke masyarakat agar selalu mengedepankan sikap toleransi, menjaga kerukunan dan perdamaian antar masyarakat. Selain itu aparat keamanan juga diminta agar merangkul mereka yang menentang kebijakan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here