KETUA LMA PAPUA BARAT DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

0
17
FOTO: Maurits Saiba (Ketua LMA Papua Barat)

Lembaga Masyarakat Adat Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Maurits Saiba (Ketua LMA/Anggota DPR PB Jalur Otsus) memberikan dukungan atas keberlanjutan Otsus karena merasa bahwa masyarakat Papua dan Papua Barat masih sangat membutuhkan bantuan dana Otsus untuk meningkatkan pembangunan di wilayah serta mengejar ketertinggalan dari wilayah lain.

“Kami dari lembaga Masyarakat Adat selalu menyampaikan dan menghimbau masyarakat Papua agar tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif yang disampaikan oleh oknum tak bertanggung jawab agar ikut mendukung kegiatan aksi maupun deklarasi yang bertentangan dengan pemerintah. Kami juga menghimbau masyarakat untuk mendukung keberlanjutan Otsus demi kesejahteraan masyarakat Papua” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada kelompok-kelompok yang menolak keberlanjutan Otsus untuk tidak melakukan provokasi kepada masyarakat agar ikut menolak rencana keberlanjutan Otsus dengan meminta kemerdekaan sebagai solusi bagi masyarakat Papua. Ia berharap kelompok tersebut menyadari bahwa Otsus telah memberikan bantuan besar kepada kemajuan Papua.

Terkait dengan keamanan di Papua Barat, dirinya berharap masyarakat untuk patuh kepada peraturan dan kebijakan pemerintah tanpa melakukan hal provokatif yang berakibat konflik antar masyarakat. Mengingat kasus penikaman di Manokwari kemarin, dirinya berharap masyarakat dapat menyelesaikan kasus tersebut dengan kepala dingin tanpa mengakibatkan korban lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here